Thursday, July 21, 2011

untitled-2

oleh: Reza Bagus Pahlewi

Masuk SMANSA itu impian banyak anak SMP di Bogor. Banyak yang berusaha belajar mati-matian supaya bisa masuk kesana; tak terkecuali gua. Awalnya gua berpikir SMANSA itu dipenuhi oleh sekumpulan siswa yang maniak belajar,dipenuhi oleh orang-orang berkacamata yang pastinya pintar bukan main, dan satu hal yang pasti, SMANSA itu membosankan. Tapi pernyataan gua itu berubah 180 derajat setelah gua masuk SMANSA

SMANSA itu hebat karena anak-anaknya punya tempat buat menyalurkan hobi dan bakatnya di ekstrakurikuler. Yap, gak diraguin lagi SMANSA adalah sekolah dengan ekskul yang banyak banget dan semuanya aktif. Dan dari sekian banyak ekskul,gua pilih buat ikut di LSWK,EMBASIS,DIAFRAGMA,dan TOWER 16. Semua ekskul itu pas banget buat nyalurin hobi gua.

Rasanya ikut ekskul segitu banyaknya tuh ada enak sama gak enaknya juga. Tapi menurut gua jauh lebih banyak enaknya,hehe. Pertama gua banyak banget dapet pengalaman yang bermanfaat banget buat gua saat udah terjun di dunia kerja dan gua ngerasain gimana susahnya cari duit. Itu pengalaman yang gak bisa lu dapetin di dalem kelas yang cuma berisikan teori-teori dari buku. Kedua, gua merasakan apa yang disebut "keluarga". Saking deketnya sama temen, terkadang saat ngumpul, itu jadi ladang curhat buat kita. Ketiga, dengan ikut salah satu organisasi di SMANSA bikin kepribadian gua jadi lebih dewasa dalam segala hal; baik dalam berpikir maupun berbuat. Dan yang terakhir, ekskul buat gua adalah tempat "pelarian" dari pelajaran. 

Hidup di SMANSA tanpa ekskul tuh bakal garing banget, cuma hidup buat belajar. Karenanya ikut ekskul di SMANSA,dijamin gak akan nyesel deh! Dan yang pasti harus bisa ngatur waktu, itu wajib dikuasai oleh kalian semua sebelum ikut ekskul. Jadi belajar oke, ekskul juga oke!

Reza Bagus Pahlewi
Wakil Pradana Liman Seta 2010/2011
Anggota Embasis 2010/2011
Operator Tower 16 2010/2011
Anggota Diafragma 2010/2011

No comments:

Post a Comment