Saturday, July 30, 2011

Cerita Seputar Ekskul

Oleh: Syifa Adilla

Hal yang paling bikin galau waktu masuk SMANSA itu (salah satunya adalah) saat memilih ekskul.  Sekarang aku bergabung dan ikut berpartisipasi dalam 4 ekstrakulikuler; Tarkar, Bullet's, Tower, dan Sketsa. Bisa dibilang masih ada beberapa ekskul lagi yang pengen banget aku ikutin, tapi waktu kelas X belum berani ambil banyak ekskul karena waktu itu mikirnya takut gabisa ngatur waktu...  Sekarang udah setahun lebih di SMANSA dan aku berencana ngambil 1 ekskul lagi :D

Hal yang paling berkesan dari ekskul yang aku ikutin itu, BANYAK.  Ke-4 ekskul itu memiliki kesan-kesan tersendiri.  Salah satunya waktu persiapan Kolabs untuk tampil di Smansa Day 2011 kemarin..

Untuk mengisi acara, Tarkar div.  Kolabs waktu itu direncanakan untuk tampil di opening, tapi akhirnya kita diganti jadwalnya untuk tampil di closing.  Banyak banget yang kita korbanin..  Waktu, uang, dan tenaga..  Sampai akhirnya H-1 closing, kita kalang kabut banget karena saat itu salah satu Wakasek ga setuju dengan penampilan kita..

Kita waktu itu udah hampir putus asa, kita udah berpikir buat ga tampil. Saat itu juga kita semua merasa bersalah sama pihak lain yang udah membela kita dan ikut kena getahnya. Tapi di saat itu, kebersamaan dan dukungan antar ekskul dan angkatan terasa.  Kakak kelas kita men-support kita untuk tetap tampil, mencari solusi dan ikut bernegosiasi dengan wakasek..  Sumpah, ini moment yang paling ga bisa aku lupain (;

Cape, capeee banget pas hari itu.  Kita bolak-balik ke sekolah, pasar, tukang jahit, belum lagi harus latihan..  Tapi akhirnya kita JADI tampil buat closing :D semua ini ga akan terjadi kalau ga ada dukungan dari temen2 dan kakak2 kelas (:

Selain itu hal yang paling berkesan dari ikut beragam ekskul di SMANSA itu, aku jadi belajar untuk lebih menyebar dan menyesuaikan diri dengan orang lain.  Karakter orang-orang yang bergabung di suatu eksul dengan ekskul lain tuh ga sama (:

Hal terpenting dalam memilih ekskul itu, ikutin yang emang menjadi minat kita atau sesuai dengan cita-cita kita.  Aku pribadi milih Bullet's dan Tower karena aku suka dengan dunia jurnalistik dan public speaking dan salah satu cita-cita aku adalah menjadi wartawan.  Tarkar dan Sketsa aku ikuti karena sesuai dengan minat dan hobby.  Jangan pernah milih ekskul hanya karena ikut2an dan jangan memilih yang bukan kita banget, karena kita nantinya bakal gabut dan ga optimal (;

In the end, taking a part of some extracurricular will be a honor for yourself.  Semua ekskul udah ngajarin kita untuk lebih berani dalam mengekspresikan diri dan berbaur dengan orang lain.
Trust me, because I feel it too :D

Syifa Adilla
Anggota Bullet's, Tarkar, Tower, dan Sketsa

No comments:

Post a Comment