Saturday, July 30, 2011

Ini Kisahku, Apa Kisahmu (di SMANSA) ?

Hello guys! lupakan judul yang pake kata baku begitu, gue paling males menggunakan EYD (Ejaan Yang Dianjurkan).. Gue mau berbagi cerita tentang pengalaman gue di Rumah ke-2 gue ini (Re: SMANSA) yaitu pengalaman berorganisasi gue di Ekskul SMANSA (khususnya LSWK)

What?
LSWK itu salah satu organisasi di SMANSA yang bergerak d bidang Kepramukaan (selebihnya silakan buka http://ekskulsmansabo.blogspot.com) ini gak penting next

Why?
Mungkin ada yang bertanya-tanya (mungkin juga tidak tapi tetep baca ya..) kenapa gue pilih LSWK? Well simpelnya karena gue mau coba sesuatu yang baru. OSIS menurut gue terlalu berat buat gue yang sudah berat, MPK udah pernah di SMP, tinggal PMR ato LSWK nih, kemudian gue mikir Pramuka itu kan lebih banyak kegiatannya, ada Kemping (Ekskul pecinta alam), P3K (PMR), Baris Berbaris (Paskibra), Organisasi (MPK & OSIS) dan Kegiatan kepramukaan (CUMA DI LSWK LOHH!!) jadi gue merasa kalau ikut LSWK tuh bakal dapat smuanya dan ternyata BENER BANGET!! gue masih inget ketika gue masih kelas 10 yang kerjaannya Sekolah-Les- Pulang, tiba tiba bertemu leluhur gue (Re: Juru adat angkatan 36) which is Rizky Proyogo Ramadhan yang ngajak gue ikut LSWK. Reaksi awal gue adalah " hmm gak tau deh a nanti saya bicarakan sama orang tua dulu (dalam hati "Ogah ah Maleeesss nanti gue jadi orang freak gitu lagi zzz") tapi pas sampai rumah orang tua malah maksa "Ikut rif! kalau kamu 3 tahun gak ikut organisasi dijamin RUGI!!" yawdah karena gue anak yang berbakti kepada orang tua #plak gue ikut deh. Awalnya gue merasa asing tapi makin lama gue ngerasa LSWK tuh bagaikan keluarga gue juga *aawww so sweet!* orang tua gue yang malah ngerasa prihatin sama gue karena lebih sering di sekolah dibanding di rumah. Gue terkadang ngerasa Alhamdulillah untung ikut LSWK soalnya temen gue jadi nambah banyak, dari LSWK inilah gue banyak berubah. Ketika kelas 11 gue meneruskan tugas A Yogo (Rizky Prayogo Ramadhan) sebagai juru adat Liman Seta. Orang tua gue mikir bisa bisa prestasi gue nurun nih di bidang akademik, tapi dengan berbagai materi yang gue dapet dari LSWK seperti manajemen waktu, Prioritas & loyalitas, Positif Thinking Dan lain lain Alhamdulillah prestasi gue gak turun malah naik :). oke gue ngaku terkadang gue ngerasa terbebani ikut organisasi tetapi pengalaman ini membuat gue sadar bahwa Hidup gak selalu enak terkadang lu harus menentukan pilihan dari 2 pilihan yang gak enak, terkadang lu harus berhadapan kenyataan pahit tapi semua pengalaman itu akan menjadi bekel buat lu agar gak mengalami hal yang sama di kemudian hari. jadi inget ya para pembaca "Life Is Never Flat"

Who?
Siapa yang memotivasi gue untuk ikut organisasi, jawabannya adalah rasa "fudul". Gue gak tertarik ngeliat kakak kelas yang kelihatannya gagah dengan berbagai atributnya, atau ngeliat temen yang udah ikutan. Jangan ikut ikutan temen gue tahu kebanyakan orang pasti merasa gak enak kalau temennya ngajak apa apa, tapi kalian harus inget kalau gak Ikhlas melakukan sesuatu kalian gak bakal dapet apa apa dari apa yang kalian kerjakan. Bermula dari rasa ingin tahu (fudul) berujung pengalaman tak tergantikan :) (Sumpah kalo ada orang nanya gimana masa SMA lu? gue pasti cerita kisah gue dengan ekskul bukan kisah gue dengan pacar *soalnya jomblo #curcol #plak #salahgaul*)

Where?
Di kategori where ini gue cuma mau cerita, anak SMANSA tuh kalo senggang ke mana sih (where?) jawabannya 50% ke sekret 30% ke kantin 15% Ke masjid 5% di kelas jadi walaupun kita beli makan di kantin, makannya tetep aja di sekret soalnya banyak temen sih kan seru #eaa

When?
Kapan sebaiknya ikut organisasi? Dari kelas 10 soalnya menurut saran M. Inardi Rizky KakomC Nervio


Kelas 10 – lu butuh belajar, dan gua jamin lu harus nyoba organisasi


Kelas 11 – lu bakal ketagihan organisasi, tanpa sadar lu bisa juga memotivasi diri lu untuk belajar gila pada waktunya.

Kelas 12 - gue blum bisa cerita soalnya masih menjalani hehehe yang jelas kelas 12 adalah waktunya kita mulai memikirkan apa yang akan kita lakukan setelah lulus soalnya Kelas 11lah saat saatnya lu merasakan indahnya masa SMA (gak gitu juga sih..)

How?
Gimana caranya ikutan organisasi? Gampang banget! ketik REG (spasi) NAMA eh salah maksudnya tanya tanya aja sama kakak kelas atau lihat http://ekskulsmansabo.blogspot.com untuk lebih jelasnya. Bagi yang berminat ikut LSWK juga boleh ke gue langsung Arif Somawijaya XII IPA 5 (tenang gue gak gigit jadi gak usah takut..)

Akhir kata gue ucapin selamat kepada Rantai Emas yang sudah bergabung di keluarga besar SMA Negeri 1 Bogor, semoga kalian semua bisa menjadi angkatan yang lebih baik daripada angkatan sebelumnya dan ... Saya tunggu di LSWK #loh? #promosi


Arif Somawijaya
Juru Adat Liman Seta 2010/2011
Member of ED section eASY
Anggota Tae Kwon Do SMANSA

No comments:

Post a Comment