Thursday, May 9, 2013

Cupa Cup 2013


Pada SMANSA DAY tahun ini, ekstrakurikuler basket kembali mengadakan acara CUPA CUP. Konsep acara dari CUPA CUP sendiri, adalah kompetisi 3on3 basketball yang bersifat internal. Pesertanya adalah perwakilan dari setiap kelas di kelas X dan kelas XI. Dan diselenggarakan di lapangan luar SMANSA.

Acara yang diketuai oleh Alvin Farhan Vilardi ini, cukup menarik minat warga SMANSA dan khususnya murid kelas X dan kelas XI. CUPA CUP sendiri diselenggarakan dengan sistem gugur, di mana tim yang kalah harus merelakan jatah lolos mereka ke babak selanjutnya. CUPA CUP tahun ini diselenggarakan pada tanggal 3 April (penyisihan tahap 1), 8 April (penyisihan tahap 2), dan 10 April (semifinal, 3rd place, dan final) setiap jam pulang sekolah.

Dan akhirnya pada CUPA CUP tahun ini, XI IPA 6 meraih peringkat pertama. Sedangkan peringkat kedua diraih kelas X6. Di peringkat ketiga, ada kelas X4 yang berhasil mengalahkan XI IPA 3. Meskipun begitu, diadakannya CUPA CUP 2013 ini sesuai dengan tema SMANSA, yaitu ‘UNITY IN DIVERSITY, SOLIDARITY IN SOCIETY’ yang bertujuan untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan di SMANSA dengan selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas melalui bidang olahraga basket. Salam olahraga!


Berikut dokumentasinya:








No comments:

Post a Comment