Friday, May 3, 2013

Aspiration Week

Aspiration Week merupakan acara yang diadakan oleh MPK Casparian dalam rangka memeriahkan rangkaian acara SMANSA DAY 2013. Aspiration Week dilaksanakan mulai dari tanggal 8 April 2013 sampai dengan 23 April 2013. Tema yang diusung pada Aspiration Week tahun ini adalah "Peralihan dari RSBI menjadi Sekolah Standar Nasional".

Adapun rangkaian acaranya terdiri dari Aspiration Booth dan Forum Komunikasi Siswa (FORKIS) dimana semua siswa-siswi SMA Negeri 1 Bogor bebas untuk menyampaikan aspirasinya mengenai SMA Negeri 1 Bogor ke pihak sekolah. 

Para siswa dan siswi bahkan bisa lebih menyampaikan aspirasinya secara langsung pada Forum Komunikasi Siswa yang dilaksanakan tanggal 23 April lalu, karena mereka langsung berhadapan dengan Bapak Kepala SMA Negeri 1 Bogor dan menyampaikan aspirasinya. Para peserta FORKIS terdiri dari para perwakilan ekstrakurikuler dan perwakilan kelas. Antusiasme warga Smansa dalam menyampaikan aspirasinya cukup baik, dan ini adalah beberapa aspirasi yang disetujui dan akan diproses oleh pihak sekolah:

1. Study Tour akan dipertimbangkan
2. Pembangunan ruang seni untuk ekstrakurikuler seni akan dibicarakan lebih lanjut dan insya Allah akan dibangun
3. Adanya inventaris printer untuk siswa sudah diwujudkan
4. Pemisahan sekretariat PPRPG-SS dan Pandawa 16 akan dibicarakan lebih lanjut
5. Fasilitas untuk ekskul olahraga akan diusahakan untuk dibantu dalam pendanaan
dan masih banyak aspirasi-aspirasi lainnya yang berkaitan dengan kurikulum, fasilitas, maupun kegiatan ekstrakurikuler. Semoga aspirasinya bisa membawa Smansa menjadi lebih baik ya! :)

Berikut adalah beberapa dokumentasi dari pelaksanaan FORKIS:







Selamat juga kepada Dwi Yulianti (XI IPS) sebagai pemenang Best Aspirator di Aspiration Booth! :D

No comments:

Post a Comment