Thursday, July 14, 2011

Panssera

singkatan dari Perkumpulan Anak Sepak Bola SMANSA Raya



Profil
Panssera merupakan salah satu ekstra kurikuler olahraga favorit yang ada di SMA Negeri 1 Bogor. Selain memiliki anggota yang cukup banyak, Panssera pun turut aktif dalam keikutsertaan dalam berbagai pertandingan sepak bola.
Panssera merupakan ekstrakurikuler sepak bola dengan berbagai kegiatan. Kegiatannya ialah latihan fisik dan teknik sepak bola setiap hari Jum’at and Minggu, latihan tanding dengan SMA lain di Bogor, Mengadakan Liga Intern SMA Negeri 1 Bogor, mengikuti kejuaraan, mengadakan pertandingan serta lain sebagainya.

Sejarah Berdiri
PANSSERA ialah singkatan dari Perkumpulan Anak Sepak Bola Smansa Raya. Sejak dulu oleh raga sepak bola digemari para siswa SMA Negeri 1 Bogor. Oleh karena itu Didi Junaedi (Alm), angkatan !994/1995 dan beberapa temannya berinisiatif untuk mendirikan sebuah perkumpulan sepak bola.
Ekctrakurikuler ini diakui berdiri pada tahun 1993 dengan Didi Junaedi sebagai Pengurus OSIS, Sub-Seksi Sepak Bola. Karena ekstrakurikuler ini belum memiliki nama, maka pada Desember 1994 sejumlah siswa (Angkatan 1996/1997) berinisiatif dan sepakat untuk memberi nama grup sepak bola itu PANSSERA. Nama tersebut pun terjaga hingga sekarang.

Lambang dan Filosofi



Filosofi Lambang:
Gerigi melambangkan kerja keras yang selalu dilakukan oleh anggota Panssera dalam setiap kegiatannya. Putih melambangkan kesucian dan kejujuran dalam bermain. Hitam bermakna ketegasan. Ungu menggambarkan sikap yang tenang dan merupakan warna favorit dari pendiri ekstrakurikuler ini. Perisai melambangkan sesuatu yang kuat. Sedangkan tulisan Panssera menunjukkan identitas dari ekstra kurikuler ini.           

Susunan Kepengurusan Panssera 2013/2014


DEWAN HARIAN
Pelatih                                                 : Ibrahim Nur Rahmatullah
Ketua                                                 : Rilo Ruseffi A.
Perwakilan OSIS                                : Shofwan Palwisaputra
Sekretaris 1                                         : Alvin Zaki
Sekretaris 2                                         : Iqbal Muharram
Bendahara 1                                        : Giofanni

Bendahara 2                                        : Daffa Alim

Prestasi Lima Tahun Terakhir
  • Juara I TOP tahun 2006
  • Juara III Bogor Open 2006
  • 16 besar Super League Futsal Bogor 2011

No comments:

Post a Comment