Thursday, July 14, 2011

Embasis

singkatan dari Team Bulu Tangkis SMANSA
Profil
EMBASIS yang merupakan ekstrakurikuler badminton didirikan oleh alumni SMAN 1 Bogor yaitu Raden  Fiska Alba Fuad yang sekarang menjadi pelatih EMBASIS. EMBASIS berdiri sejak 3 tahun yang lalu,dulu nama ekstrakurikuler badminton ini adalah STATIS, namun diganti menjadi EMBASIS. Angkatan pertama EMBASIS dipimpin oleh Istiadi, lalu dilanjutkan oleh Haikal  Bekti Anggoro, dan berikutnya dipimpin oleh Fajar Surya Budiman. Sedangkan ketua EMBASIS saat ini adalah Dimas Yunianto Putro. Embasis latihan pada hari sabtu pukul 14.00-16.00 WIB di Lapangan Yasmin. Hingga sekarang EMBASIS memiliki anggota berjumlah sebanyak 50 orang dan embasis pernah mendapatkan juara tornamen olahraga. Acara insidentil embasis adalah kejuaraan tournament badminton (I CUP Intern dan Extern) dan ini suatu prestasi bagi embasis.

 Sejarah Berdiri
Dahulu, tepatnya pada tahun 1997 asal mula nama EMBASIS adalah STATIS. Namun, dikarenakan banyaknya asumsi bahwa nama STATIS bermakna tidak berkembang, maka dari itu pada tahun 2007 nama STATIS dirubah menjadi EMBASIS yang merupakan singkatan dari Team Bulutangkis SMANSA. Nama tersebut dicetuskan oleh ketiga pereaktavasi ekstra kurikuler ini, yaitu Fiska, Istiadi, dan Aisyah. Hingga kini EMBASIS pun menjadi salah satu ekstrakurikuler yang mengalami perkembangan yang cukup pesat sejak namanya dirubah menjadi Embasis.

Lambang dan Filosofi






Filosofi Lambang:
Shuttlecock melambangkan bahwa EMBASIS adalah ekstrakurikuler badminton. Dua buah raket melambangkan saling membantu antara satu sama lain dan saling gotong royong. Lingkaran melambangkan bahwa embasis tidak pernah akan putus dalam hal kekeluargaan. Warna hitam berarti kuat dan elegan, menandakan EMBASIS yang merupakan ekstrakurikuler yang kokoh dan elegant. Warna warna merah melambangkan kuat, berani, dan percaya diri. Warna putih pada bulu shuttlecock menandakan kesucian dan kebersihan. Warna biru mempunyai arti kesetiaan dan kebijaksanaan. Warna kuning mempunyai arti keadilan, wibawa dan keagungan. Sedangkan warna Hijau mempunyai arti kemakmuran. 


Susunan Kepengurusan Embasis 2013/2014
DEWAN HARIAN
Ketua Umum                                         : Nauval Abdan Fadhilah
Perwakilan Osis                                      : Putri Indah Cahyani
Wakil Ketua                                            : Rizky Ramadhan Hadjar Putra
Sekretaris                                                 : Sarah Smith
Bendahara 1                                            : Faizal Taufik
Bendahara 2                                            : Nabila Ferronsque
Ketua I-CUP Internal                             : Muhamad Fachri Awaludin
Ketua I-CUP Eksternal                          : Irsanda Riptanto
Koor. Latihan Putra                                : Faiz Edrisy

Koor. Latihan Putri                                 : Laras Arsyi

Prestasi Lima Tahun Terakhir
·         Mengadakan pertandingan bulu tangkis antar siswa/i SMA Negeri 1 Bogor
·         Menggelar I-CUP Ekstern 2009, 2010, dan 2011 dengan sukses
·         Juara I Turnamen Bulu Tangkis se-Kota Bogor

No comments:

Post a Comment